Berikut ini beberapa penggunaan transform yang ada pada 3D Max:
1. Memilih Objek
- Select Object
- Select By Name
- Select By Schematic View
- Select By Color
2. Mengganti Nama dan Warna Objek
3. Memindahkan Objek
4. Memutar Objek
5. Mengatur Scale Objek
6. Menggandakan Objek
Dalam penggandaan terdapat 3 pilihan:
- Copy : penggandaan objek dengan hasil penggandaan mandiri (asli dengan gandaan tidak terkait)
- Instance : penggandaan objek dengan hasil penggandaan saling terkait.
(Ketika salah satu objek dimodifier maka akan diterapkan ke objek lainnya)
- Reference : penggandaan objek yang objek asli mempengaruhi objek gandaan ketika dimodifier,
tetapi objek penggandaan tidak mempengaruhi objek asli ketika dimodifier.
7. Mencerminkan Objek
8. Membuat Array
9. Membuat Spacing Tool
10. Mengatur Perataan Objek
11. Mengelompokan Objek
12. Menyembunyikan Objek
13. Mengunci / Membekukan Objek
14. Mengatur Pivot Point
Tidak ada komentar:
Posting Komentar