Berikut ini beberapa modifier yang umum digunakan pada 3Ds Max:
1. Bend (melengkungkan objek geometry)
2. Skew (memiringkan objek)
3. Squeeze (memberikan tekanan pada objek)
4. Strectch (menarik objek)
5. Taper (mengatur skala pada ujung objek geometry)
6. Twist (memutar objek geometry)
7. Wave (membuat objek geometry bargelombang)
8. Extrude (memberikan ketebalan pada objek shapes)
9. Bevel (memberikan ketebalan pada objek shapes dengan tiga lapisan)
10. CrossSection (menghubungkan spline dalam satu objek shape)
11. Surface (membentuk permukaan pada objek shape)
12. FFD (Free-From Deformation) (mengontrol objek secara bebas dengan Control Point disekelilingnya)
13. Lathe (mengubah objek shape menjadi objek geometry dengan cara diputar)
14. Lattice (merubah segmen menjadi cylinder dengan sambungan polyhedra pada setiap titik)
15. Melt (melelehkan objek)
16. Mirror (mencerminkan / membalikan objek sesuai arah)
17. Noise (membuat objek menjadi tidak beraturan)
18. Mesh Smooth (menghaluskan objek)
19. Normal (membalik pandangan pada objek)
20. Ripple (membuat effek riak air)
21. Shell (memberikan ketebalan objek yang kehilangan sebagian permukaannya)
22. Slice (memotong objek geometry)
23. Cap Holes (menutup bidang yang berlubang pada objek geometry)
24. Spheryfi (merubah objek apapun menjadi bola)
25. Displace (memberikan kontur pada bidang datar
WOW SUGOII
BalasHapusMakasih pak..
Sangat bermanfaat lebih dari sekali 😁
Terima kasih pak atas bantuannya 😊
BalasHapus